Kampung Gajah Wonderland, Tempat Liburan Yang Tinggal Kenangan

By | September 22, 2019

Liburanseru.net – Jika Anda mencari tempat wisata di Lembang yang Murah maka Kampung Gajah Wonderland bisa menjadi jawabannya. Tapi sekarang Anda sudah tidak bisa lagi datang ke sana, karena Kampung Gajah bangkrut dan resmi di tutup.

Sayang sekali memang kalau ditutup, padahal Kampung Gajah Wonderland memiliki kurang lebih 30 jenis wahana dan luasnya mencapai 60 hektar. Dulu ini merupakan tempat wisata murah dan populer di Lembang Bandung.

Alasan di tutupnya tempat wisata Kampung Gajah ini yaitu karena bangkrut dan terlilit hutang. Sekarang tempat liburan ini hanya tinggal kenangan dan hanya tinggal puing-puing bekas bangunan yang menjadi misteri.

Kampung Gajah Wonderland saat ini bangkrut dan tutup
Kondisi Kampung Gajah Saat Ini

Pertama kali buka pada tahun 2009, Kampung Gajah menjadi tempat wisata terbesar di Lembang, bagaimana tidak berdiri diatas tanah seluas 60 hektar dengan 30 jenis wahana modern membuat tempat wisata ini sangat populer.

Dahulu tempat wisata Kampung Gajah Wonderland ini menjadi salah satu spot favorit kala berwisata di wilayah Bandung, khususnya kawasan Lembang dan sekitarnya. Ada beragam wahana wisata di sini, dahulunya. Ada water park, seluncuran dengan ban, kebun binatang mini, dan juga dilengkapi dengan restoran dan vila untuk bermalam

Namun pada tahun 2015 tempat ini mendapatkan masalah internal yang membuat tempat wisata kampung gajah sudah tidak sebagus dan sebaik seperti dahulu kala.

Tentu ini mengakibatkan kampung gajah terasa sepi sehingga tidak ada pemasukan. Dan pada tahun 2018 tepatnya bulan Januari Kampung Gajah Wonderland resmi di tutup.

Sebenarnya tempat wisata ini dulu harga tiket masuk nya cukup terjangkau. Tetapi, setelah manajement menambah beberapa wahana dan fasilitas harga tiket nya melonjak naik beberapa kali lipat. Alih-alih mendapatkan pengunjung, malah ini menjadi blunder yang berakibat fatal hingga berakhir di tutup nya tempat wisata Kampung Gajah ini.

Ini tentu bisa menjadi pelajaran bagi pengelola tempat wisata lainnya. Karena kebanyakan pengunjung memilih tempat wisata yang harga tiket nya murah dan sesuai dengan fasilitas yang tersedia.

Ada salah satu video Youtube yang merekam tempat wisata Kampung gajah saat ini, dilihat dari Video tersebut sepertinya kampung gajah hanya menyisakan misteri dan menjadi bangunan yang angker.

Puing-puing berserakan, rumput-rumput yang menjulang tinggi membuat kampung gajah wonderland terlihat angker. Bisa dilihat dari yang dulunya bagus, menarik sekarang hanya tinggal sisa-sisa bangunan tak berpenghuni.

Untuk Video nya silahkan Anda lihat dibawah ini.

Sangat disayang kan memang Kampung Gajah Wonderland di tutup, padahal tempat wisata ini menjadi ikon daerah Lembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *