Air Terjun Niagara, Air Terjun Indah di Dunia + Sejarahnya

0

Liburanseru.net – Taukah Anda bahwa ada salah satu tempat wisata Air Terjun terbaik di Dunia, Air Terjun tersebut yaitu Air Terjun Niagara. Lokasi Air terjun ini terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dengan Kanada.

Di lansir dari wikipedia Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara sendiri merupakan nama kelompok dari tiga air terjun yaitu Air Terjun Horseshoe, Air Terjun Amerika, dan Air Terjun Bridal Veil. Dari ketiga air terjun tersebut dipisahkan oleh sebuah pulau yang bernama Luna Island.

air terjun niagara

Keindahan Air Terjun Niagara

Walaupun air terjun Niagara tidak terlalu tinggi, tetapi air terjun ini sangat panjang dan lebar. Selain itu, juga termasuk air terjun terindah dan terpopuler di dunia.

Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Hal yang paling unik dan bikin Air Terjun Niagara ini terbaik di dunia yaitu ada pelangi yang melintang di tengah-tengah derasnya air. Jika Anda disana pasti akan melihat indahnya pelangi tersebut yang membentang panjang.

Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa dan turis manca negara pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.

Selain keindahan itu, air terjun ini juga memisahkan antara 2 negara antara lain Kanada dan New York, Amerika Serikat. Turis-turis bisa mendapatkan sensasi air terjun ini dari kedua sisi tersebut.

lokasi air terjun niagara

Sejarah Air Terjun Niagara

Terdapat beberapa teori tentang sejarah air terjun niagara dan asal usul nama Falls. Menurut sarjana Irlandia Bruce Trigger, “Niagara” berasal dari nama cabang konfederasi netral setempat, yang berada di wilayah netral dan disebut sebagai “Niagarega” pada beberapa peta akhir Prancis pada abad ke-17.

Sejumlah nomor telah diusulkan sebagai akun saksi mata pertama di Niagara Falls. Prancis Samuel de Champlain yakni telah mengunjungi dalam daerah tersebut pada awal 1604 saat menjelajahi Kanada, dan dalam anggota partainya telah memberitahukan tentang air terjun spektakuler yang dijelaskan dalam buku hariannya.

Naturalis Finlandia-Swedia Pehr Kalm telah menjelajahi dengan wilayah ini pada awal abad ke-18 dan menulis dari pengalaman. Konsensus kehormatan ayah Belgia Louis Hennepin, yang menggambarkan dan mengamati air terjun pada tahun 1677 lebih awal dari pada di Kalm.

Setelah bepergian terhadap penjelajah Rene Robert Cavalier dan Sieur de la Salle, membuat air terjun yang dikenal orang Eropa. Selain masalah rumit, ada terdapat bukti bahwa seorang pendeta Jesuit Prancis Paul Ragueneau mengunjungi dalam beberapa kasus 35 tahun sebelum kunjungan Hennepin tersebut.

Saat bekerja di Huron First Nation di Kanada. Jean de Brebeuf mungkin telah mengunjungi air terjun sambil menghabiskan waktu bersama Bangsa Netral. Pariwisata menjadi sangat populer di abad ke-18 dan di dalam pertengahan abad tersebut ialah adanya sebuah kegiatan ekonomi yang paling penting di kawasan ini.

Gambar atau Foto Sejarah Terbentuknya Air Terjun Niagara

Dibawah ini beberapa gambar atau foto sejarah air terjun niagara. Sumber foto tertera.

gambar sejarah air terjun niagara
gambar sejarah air terjun niagara
gambar sejarah air terjun niagara

Itulah informasi mengenai sejarah terbentuknya Air Terjun Niagara yang lokasi air terjun niagara terletak di perbatasan antara Amerika dengan Kanada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here